banner 728x250

Pelaku Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama Dibekuk Polisi

  • Bagikan
ketum KNPI Haris Pertama
banner 468x60

Jakarta, MEDGO.ID — Pelaku pemukulan Ketua umum  KNPI Haris Pertama, berhasil diungkap pihak kepolisan Polda Metro Jaya. Rupanya otak dibalik aksi pengeroyokan tersebut ada keterlibatan politisi beringin.

Politisi Golkar, Azis Samual, ditetapkan sebagai tersangka di kasus pengeroyokan Ketua DPP KNPI Haris Pertama. Azis Samual saat ini sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dan statusnya telah ditangkap.

banner 336x280

“Saat ini masih di-BAP sebagai tersangka. Pada malam itu juga kita terbitkan surat perintah penangkapan,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat menggelar rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Kombes Tubagus menjelaskan, Azis Samual memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (1/3/2022) pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan dilakukan secara marathon dengan tetap memberikan waktu untuk ishoma.

Setelah pemeriksaan selama beberapa jam, penyidik melakukan gelar perkara pada sore hari. Malam harinya, Azis Samual ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami semua menetapkan selesainya kurang lebih jam 16.00 WIB. Kemudian kami melakukan gelar perkara dan tadi malam hasil gelar perkara kita menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka. Pada malam itu juga kita terbitkan surat perintah penangkapan,” jelas Kombes Tubagus.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik kemudian melakukan penangkapan terhadap Azis Samual. Saat ini Azis Samual berstatus dalam penangkapan dan ditahan atau tidaknya akan ditentukan usai pemeriksaan sebagai tersangka.

“Surat perintah penangkapan punya waktu 1×24 jam. Berarti kurang lebih jam 19.45 WIB atau jam 20.00 WIB lah kita masih punya waktu 1×24 jam dari sejak diterbitkannya surat perintah penangkapan,” jelasnya.

Sejauh ini polisi masih menggali motif Azis Samual di kasus ini. Pasalnya, Azis Samual tidak mengakui perbuatannya.

Lihat juga  Persija Menang. Ini Kata Presiden Jack Mania

“Motif ini masih kita dalami. Masih kita dalami karena, sampai saat ini pun yang bersangkutan masih menolak, masih belum mengakui satu perbuatannya dan itu adalah hak tersangka,” ujar Kombes Tubagus.

Tubagus mengatakan pihaknya akan menggali soal motif Azis Samual ini dengan alat bukti lain yang dimiliki penyidik.

“Sedangkan motivasinya nanti, masih kita gali dengan berbagai macam alat bukti yang dimiliki oleh penyidik,” imbuhnya.

Kombes Tubagus mengatakan pihaknya memiliki minimal dua alat bukti dalam menetapkan Azis Samual di kasus pengeroyokan Haris Pertama ini. Keterangan Azis Samual yang membantah keterlibatan itu tidak menjadi soal bagi penyidik.

“Sampai sejauh ini alasannya, sebenarnya tersangka haknya menyampaikan apa saja. Penyidik dalam hal ini, dalam proses penyidikan itu tidak mengejar pengakuan,” tuturnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *