Anies Baswedan : PMI Representatif Gerakan Kemanusiaan

84
Gubernur Anies Baswedan saat menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI DKI Jakarta
JAKARTA — Tak dapat dipungkiri, keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) telah berkontribusi nyata, dalam bidang kemanuisaan, sebab wadah ini merupakan pelopor penggerak.
Hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI DKI Jakarta periode 2020 – 2025, digelar di Balai Kota Jakarta, Rabu (5/8).
Hadir dalam pelantikan ini, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum PMI Pusat melantik kepengurusan PMI DKI Jakarta dengan ketua Bapak Rustam Effendi.
Dalam Kepengurusan Gubernur Anies Baswedan sebagai didaulat sebagai Pelindung pengurus PMI, ia  mengingatkan pentingnya peran PMI di masa pandemi COVID-19.
Terlebih, bagi Gubernur oraganisasi non-profit yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, merupakan pelopor, dalam membangun kesadaran manusia untuk saling membantu.
“Semoga dapat menggerakkan semuanya, terlebih PMI merupakan representatif dari gerakan untuk mengajak semua berkontribusi menyelesaikan masalah kemanusiaan”, ujar Gubernur Anies.
Lihat juga  Gubernur DKI Anies Baswedan memantau Kondisi Rumah Sakit Rujukan Covid Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here